Kamis, 19 Mei 2011

Sisi Lain Social Networking

Dulu sulit untuk seseorang untuk mendapatkan informasi tentang orang lain. Tetapi sejak munculnya sosial network seperti facebook bahkan sampai minuman kesukaan, makanan, film, sampai apa yang sedang dilakukan pun ditulis sendiri sukarela oleh user sebagai konsumsi publik.

Tidak dapat dipungkiri, facebook memang " connecting people around the world ". Tetapi pemakaiannya tanpa pertimbangan adalah sebuah kebodohan. Facebook bahkan dapat berpengaruh buruk kepada kehidupan sosial nyata itu sendiri. "Adding more fuel to the fire" Facebook rentan menjadi wadah gosip, prasangka, orang-orang pengecut yang hanya berkoar di dunia maya, menjadikan facebook berubah menjadi wadah jaringan sosial yang tidak sehat.

Banyak orang-orang berbondong-bondong membuat facebook, membuat sebuah profile yang sempurna tentang diri mereka, tetapi justru lupa dengan kehidupan sosialnya didunia nyata. Pada Akhirnya facebook itu sendiri menjadi jejaring sosial maya yang melemahkan komunitas sosial dalam kehidupan yang sebenarnya. Bukannya menjadi "Connecting people" malah membuat orang-orang sibuk dengan hapenya masing-masing, facebook ini, facebook itu, dia sebenarnya begini difacebook, dia sebenarnya begitu, anda pasti pernah mengalami sendiri apa yang saya maksud.

Ada beberapa hal di dunia ini yang sebaiknya tidak diketahui oleh orang lain, bukan untuk bahan cemoohan publik, dan facebook telah nyata menjadi wadah negatif yang efektif merubah komunitas sosial.

hidup anda tergantung dengan facebook?? ubah sekarang.

0 komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar dengan baik, benar, dan sopan :D

 
;